Silabus Tafsir II Tarbiyah

SILABUS MATA KULIAH  TAFSIR II

Mata Kuliah                :  Tafsir II

Bobot/JS                     :  3 /3

Semester                     :  IV

Fakultas/Program  :  FAI

Dosen Pembina        :  Drs. Syamsurizal Yazid, MA

DESKRIPSI:

Al-Quran merupakan sumber pokok ajaran Islam yang paling utama, di samping sunnah (hadis). Sebagai sumber pokok ajaran Islam, Al-Quran wajib  dipelajari dan dipahami agar dapat diaplikasikan di dalam kehidupan. Cara untuk memahami Al-Qur’an adalah dengan mempelajari tafsirnya, baik tafsir al-ma’tsur dan ar-ra’yu.

STANDAR KOMPETENSI:

Mahasiswa dapat memahami ayat-ayat pendidikan (tarbiyah). Pemahaman ini meliputi aspek: membaca dengan benar, menerjemahkan, asbabun nuzul, perbedaan qira’ah, penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi serta dapat menghafal beberapa ayat penting.  

NO

KOMPETENSI DASAR

INDIKATOR

MATERI POKOK

KEGIATAN BELAJAR

MEDIA

ALOKASI WAKTU

EVALUASI

SUMBER BELAJAR

1

2

3

4

5

6

7

8

9

  1.   

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat al-Alaq: 1-5 , Ar-Rahman: 2-3 dan Al-Qalam: 1

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat al-Alaq: 1-5 , Ar-Rahman: 2-3 dan Al-Qalam: 1 serta  menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Urgensi membaca dan menulis : al-Alaq: 1-5 , Ar-Rahman: 2-3 dan Al-Qalam: 1, Al-Baqarah: 282, Al-Muzammil: 20, Al-A’la: 6

Penyampaian materi dari dosen dengan metode ceramah, tanya jawab dan reading aloud (membaca keras)

LCD

White Board

Diktat

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Zaini, 2002:8

Katsir; Qurthubi; Shihab, 2003: 433

  2.   

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat Al-Baqarah: 151, Al-A’raf: 175 dan Taubah: 122

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat Al-Baqarah: 151, Al-A’raf: 175 dan Taubah: 122 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Hukum menuntut dan mengamalkan ilmu: Al-Baqarah: 151, Al-A’raf: 175 dan Taubah: 122, Az-Zumar: 9

Penyampaian materi dari dosen dengan metode ceramah, tanya jawab dan reading aloud (membaca keras)

LCD

White Board

Diktat

 

 

1 x 100

menit

 

Test

Lisan

Shihab, 2003: 434

Katsir; Qurthubi

3.

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat  Al-Baqarh 142,159 dan 174, Ali Imran: 71 dan Al-Maidah 68

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat Al-Baqarh 142,159 dan 174, Ali Imran: 71 dan Al-Maidah 68 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Hukum menyembunyikan ilmu: Al-Baqarah 142,159 dan 174, Ali Imran: 71 dan Al-Maidah 68

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Ashabuni, I:145-153;

Katsir; Qurthubi; Shihab

4

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat  al-Baqarah: 215, Al-Mu’minun: 88 dan Asy-Syu’ara: 72-73

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala surat al-Baqarah: 215, Al-Mu’minun: 88 dan Asy-Syu’ara: 72-73 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Metode bertanya dalam pendidikan dan pengajaran: al-Baqarah: 215, Al-Mu’minun: 88 dan Asy-Syu’ara: 72-73

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Daradjat, 1995: 307;Katsir; Qurthubi; Shihab

5

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat  Al-Maidah: 31, Al-Ahzab: 21 dan Al-Mumtahanah: 4

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat Al-Maidah: 31, Al-Ahzab: 21 dan Al-Mumtahanah: 4 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Belajar melalui peniruan: Al-Maidah: 31, Al-Ahzab: 21 dan Al-Mumtahanah: 4

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Najati, 1985: 175

Katsir; Qurthubi; Shihab

6

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan Al-Maidah: 9-10, An-Nisa: 56-57 dan Al-Hajj:50-51

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala surat Al-Maidah: 9-10, An-Nisa: 56-57 dan Al-Hajj:50-51  serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Pembangkitan motivasi dengan janji dan ancaman: Al-Maidah: 9-10, An-Nisa: 56-57 dan Al-Hajj:50-51

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Najati, 1985: 182

Katsir; Qurthubi; Shihab; Daradjat, 1995:139

7

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan al-Hujurat: 6

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat al-Hujurat: 6 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Meneliti dan mencermati informasi yang diterima serta jujur dalam menyampaikan informasi: al-Hujurat: 6, at-Taubah: 119, al-Ahzab: 8, 24,58 dan Az-Zumar: 33, An-Nisa: 112, An-Nur: 16 serta al-Mumtahanah: 12

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

 

Shabuni: 2/470

Sholeh, 1975: 456;

Katsir; Qurthubi; Shihab

8

UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)

9

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat Al-An’am: 165, Az-Zukhruf: 23, Al-Isra’: 21,84 dan Yusuf: 76

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat Al-An’am: 165, Az-Zukhruf: 23, Al-Isra’: 21,84 dan Yusuf: 76 serta  menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Perbedaan individu: Al-An’am: 165, Az-Zukhruf: 23, Al-Isra’: 21,84 dan Yusuf: 76

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Daradjat, 1995: 118

Najati, 1985: 269

Katsir; Qurthubi; Shihab; Witherington, 1982:125

10

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat An-Nisa: 1, 24, Ali Imran: 14, An-Nur: 30-31, 58 dan Ar-Rum: 21, Al-Isra’: 32

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat An-Nisa: 1, 24, Ali Imran: 14, An-Nur: 30-31, 58 dan Ar-Rum: 21, Al-Isra’: 32 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Pendidikan seks : An-Nisa: 1 Ali Imran: 14, An-Nur: 30-31, 58-59 dan Ar-Rum: 21, Al-Isra’: 32, Al-Baqarah: 187, 223,235, Al-Maidah: 6

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Yazid, 2009:24-28,94,110,154 dan 209;

Al-Fanjari, 1996: 126;Akbar, 1978:78,92,171; Katsir; Qurthubi

11

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat Al-Baqarah: 222, Al-Maidah: 6 dan Al-Mudatstsir: 4

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat Al-Baqarah: 222, Al-Maidah: 6 dan Al-Mudatstsir: 4 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Pendidikan kebersihan: Al-Baqarah: 222, Al-Maidah: 6 dan Al-Mudatstsir: 4, at-Taubah: 108, Ath-Thalaq:4

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Yazid, 2009: 62,83,91 dan 102; Al-Fanjari, 1996:18-35

12

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat Al-An’am: 74-79, Ash-Shaffat: 95 dan Al-Anbiya: 66-67

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala surat Al-An’am: 74-79, Ash-Shaffat: 95 dan Al-Anbiya: 66-67  serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Langkah berpikir untuk memecahkan masalah (problem solving): Al-An’am: 74-79, Ash-Shaffat: 95 dan Al-Anbiya: 66-67

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Najati, 1985:152;

Arifin, 1978:186

Katsir; Qurthubi; Shihab

13

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat Yunus: 78, Az-Zukhruf: 22-23, Al-Maidah: 104, Al-Baqarah: 170, Al-A’raf: 70 dan Saba’: 43

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala surat Yunus: 78, Az-Zukhruf: 22-23, Al-Maidah: 104, Al-Baqarah: 170, Al-A’raf: 70 dan Saba’: 43 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Faktor-faktor penghambat berpikir: Berpegang teguh pada pikiran lama: Yunus: 78, Az-Zukhruf: 22-23, Al-Maidah: 104, Al-Baqarah: 170, Al-A’raf: 70 dan Saba’: 43

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Najati, 1985:160

Katsir; Qurthubi; Shihab

14

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat Al-Isra: 36, Al-Hajj: 3 dan 8, Ghafir: 35 dan 56, Yunus: 36 dan Al-Jatsiyah: 32

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat Al-Isra: 36, Al-Hajj: 3 dan 8, Ghafir: 35 dan 56, Yunus: 36 dan Al-Jatsiyah: 32 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

 Faktor-faktor penghambat berpikir: Tidak cukup data: Al-Isra: 36, Al-Hajj: 3 dan 8, Ghafir: 35 dan 56, Yunus: 36 dan Al-Jatsiyah: 32

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Najati, 1985:163

Katsir; Qurthubi; Shihab

15

Mahasiswa dapat membaca dengan benar, menghafalkan dan memahami isi kandungan surat Al-Qashash: 50, shad: 26, An-Nisa: 136, Al-Jatsiyah: 23, An-Najm: 23 dan Ar-Rum: 29

Mahasiswa dapat membaca dengan benar dan menyebutkan di luar kepala  surat Al-Qashash: 50, shad: 26, An-Nisa: 136, Al-Jatsiyah: 23, An-Najm: 23 dan Ar-Rum: 29 serta menjelaskan asbabun Nuzul, perbedaan qira’ah, makna al-mufradat serta penafsiran bil ma’tsur dan bil ra’yi

Faktor-faktor penghambat berpikir: Sikap emosional dan apriori: Al-Qashash: 50, shad: 26, An-Nisa: 136, Al-Jatsiyah: 23, An-Najm: 23 dan Ar-Rum: 29

 

Diskusi kelompok dan Penjelasan hasil diskusi oleh dosen

LCD

White Board

Makalah

 

 

1 x 100

menit

 

Test Lisan

Najati, 1985:166

Katsir; Qurthubi; Shihab

16

UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)

 Metode Perkuliahan:

 1.  Ceramah                                         

 2.  Tanya Jawab                                                           

 3.  Diskusi                                                                    

 4.  Penugasan (Resitasi)

 5.  Drill

 6.  Jigsaw

 7.  Reading Aloud

 Sistem Evaluasi:

  1. UTS
  2. UAS
  3. Tugas
  4. Keaktifan
  5. Kehadiran
  6. Aplikasi

Tugas makalah berisikan:

  1. Topik/judul
  2. Ayat
  3. Terjemahan
  4. Makna al-mufradat/Kosa kata
  5. Perbedaan Qira’ah
  6. Asbabun nuzul (apabila ada)
  7. Penafsiran naqli dan aqli (Kandungan)

Format Penulisan makalah:

  1. Dieketik  1,5 spasi atau tulis tangan yang rapi
  2. Font: 12/Time New Roman (latin) dan 18/Arabic Traditional (Arab)
  3. Referensi: Endnotes (kitab Tafsir dan buku-buku umum, khususnya tentang pedidikan yang  sesuai topik pembahasan)
DAFTAR KEPUSTAKAAN :

Abduh, Muhammad/Rasyid Ridho 1373 H Tafsir al-Manar. Dar al-Manar.
Ahmad bin Hanbal Abu Abdillah Asy-Syaibani: Musnad Ahmad. Mu’assasah  Qurthubah, Mesir, t.th.

Al-Albani(1985), Muhammad Nashiruddin: Silsilatu Al-Ahadits Adh-Dhaifah wa Al-Muadhuah, jilid l,Al-Maktab Al-

          Islami, Beirut, cetakan kelima.

Al-Fanjari, Ahmad Syauqi, Dr. (1996) Nilai Kesehatan Dalam Syariat Islam, terjemahan Drs. Ahsin Wijaya, Bumi

         Aksara, Jakarta

 Al-Abrasyi, Muhammad ‘Athiyah (1963), Al-Tarbiyah al-Islâmiyyah wa Falsafatuha, Mesir:: al-Bâby al-Halaby 

____(1974) Dasar-Dasar Pokok Pendidikan Islam,terjemahan Prof. H. Bustami A.Gani, Bulan Bintang, Jakar

Al-Attas An Naquib, 1988. Konsep Pendidikan Dalam Islam. Mizan. Bandung..

Ash-Shabuni, Muhammad Ali: Rawa’iu Al-Bayan Tafsir Ayat Al -Ahkam min Al-Qur’an, Kulliyaati Asy-Syariah  wa Ad-

         Dirasaat Al-Islamiyah, Makkah Al-Mukarramah

 Arifin, H.M., Drs., M.Ed (1978) Hubungan Timbal Balik Pendidikan Agama di Lingkungan Sekolah dan

         Keluarga,Bulan Bintang, Jakarta.

 Baihaqi,al, Ahmad bin al-Husain bin Ali bin Musa Abubakar (1994): Sunan al-Baihaqi al-Kubra. Maktabah Daar al-

        Baz.Mekkah

Bukhari, Al, Abdillah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Al-Mughirah bin Bardizbah (1987):Sahih Al-

       Bukhari ,       Daru al-Qalam, Beirut

Daarimi ,ad, Abu Abdillah bin Abdurrahman bin al-Fadhl bin Bahram bin  Abdush-Shamad: Sunan ad-Daarimi.

        Daar al-Kitab al-Arabi, 1987

Daaru Quthni ,ad, Ali bin Umar Abu al-Hasan ,al-Baghdadi(1961): Sunan ad-Daaru  Quthni. Daaru al-Ma’rifah,

        Beirut

Daud, Abu, Sulaiman,bin al-Asy’ats as-Sajastani al-Azdi (1975.): Sunan Abu Daud.  Al-Maktabah al-Ashriah,

       Beirut., t.th.at-Turats al-Arabi

Daradjat, Zakiah, Dr., dkk( 1995) Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam, Bumi Aksara, Jakarta

Departemen Agama RI , Al-Qur’an dan Terjemahnya, Departemen Agama R

Jalaluddin, Prof. Dr (2001) Teologi Pendidikan, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta 

Fadhlullah, Muhammad Husain (1979) Uslub Ad-Dakwah fi Al-Qur’an, Daru Az-Zahra’, Beirut

Furchan, Arief, 2004; Transformasi Pendidikan Islam Di Indonesia; Anatomi Keberadaan Madrasah dan PTAI, Gama

           Media, Yogyakarta.

Hakim, al ,Muhammad bin Abdullah Abu Abdullah ,an-Naisaburi(1990): Al-Mustadrak ala ash-Shahihaini.

          Ditahqiq oleh Mustofa Abdul Qadir Athaa. Daar al-kutub al-ilmiah. Beirut

Hamka, Tafsir Al-Azhar, Panjimas, Jakarta

Hibban ,Muhammad bin ,bin Ahmad Abu Hatim at-Tamimi al-Busti: Shahih Ibnu Hibban. Ditahqiq oleh  Syu’aib al-

            Arna’uth. Mu’assasah ar-Risalah, Beirut, 1993, cetakan kedua

Huzaimah ,Muhammad bin Ishaq bin, Abubakar as-Sulami an-Naisaburi (1970). Shahih IbnuHuzaimah. Al-Maktab

          al-Islami, Beirut

Katsir, Ibnu, al-Hafidz Imaduddin Abu al-Fida’ Ismail,al-Qursyi al-Dimasyqi (1994) Maktabah Daar al-Faiha

         Damaskus,

Langgulung Hasan. 1980. Asas-asas Pendidikan Islam. Pustaka al-Husna. Jakarta.
Marimba, Ahmad D. (, 1989), Pengantar Filsafat Pendidikan Islam, Bandung: PT. Al-Ma’arif, Bandung

Mudhary , KH. Bahaudin (1981.): Dialog Masalah Ketuhanan Yesus. Kiblat Centrem Jakarta

Muhammad ,Abu Abdillah, bin Yazid al-Qazwini: Sunan Ibnu Majah. Daar  Ihyaa

Muslim bin Ward, Abu al-Husain Muslim bin al-Hajjaj bin (1954: Sahih Muslim  Daaru Ihya  at-Turats al-Arabi,

            Manahilu al-Irfan, Beirut 

Muhaimin, 2002; Paradigma Pendidikan Islam; upaya mengefektifkan Pendidikan Agama Islam di Sekolah; Rosda

            karya; Bandung 

Najati, Utsman, Dr. (1985) Al-Qur’an dan Ilmu Jiwa, terjemahan Ahmad Rofi’ Usmani, Pustaka, Bandung

Nasa’i ,an,  Ahmad bin Syuaib Abu Abdirrahman (1986): Sunan an-Nasa’i (al-Mujtabaa). Maktabah al-mathbu’aat

            al-Islamiyah, Halb 

Qardhawi, Yusuf, Dr. (1996) Fatwa-Fatwa Kontemporer II, terjemahan Drs. As’ad Yasin, Gema Insani Press, Jakarta

Qurthubi, al-, Abu Abdillah Muhammad bin Ahmad al-Anshari (1967) : Al-Jami’ Li Ahkami Al-Qur’an, Daar al-Kutb

Quthub, Muhammad (t.th.) Manhaj At-Tarbiyah Al-Islamiyah, Darul Kitab Al-Islami, Qum, Iran

Shihab, M. Quraish, Dr.  (2003) Wawasan Al-Quran. Al-Mizan, Bandung

_____ (2007) Membumikan Al-Qur’an, Mizan, Bandung 

—— (2002) Al-Mishbah, Mizan, Lentera Hati, Jakarta

Shaleh, K.H. Qomaruddin  et. al (1975): Asbabun Nuzul. C.V. Dipenogoro, Bandung, cetakan kedua

Thabrani,ath ,Abu al-Qasim Sulaiman bin Ahmad: al-Mu’jam al-Ausath. Ditahqiq oleh Thariq bin Audhullah bin

Muhammad Abdul Muhsin bin Ibrahim al-Husaini.

Ulwan, Abdullah Nasikh Pendidikan Anak Dalam Islam

Umar, Nasaruddin, Dr., MA (2001) Argumen Kesetaraan Gender Perpsketif Al-Quran. Paramadina, Jakarta.

Witherington, H.C., dkk (1982) Teknik-Teknik Belajar dan Mengajar, Jemmars, Bandung

Yazid, Syamsurizal (2008), Studi Hukum Islam I (Tafsir Ahkam), UMM Press

Yazid, Syamsurizal (2006) Seni dan Etika Bercinta Menurut Al-Qur’an dan Hadis, UMM Press.

Zaini, Hisyam,dkk (2002): Strategi Pembelajaran Aktif di Perguruan Tinggi, Center For Teaching Staff Development

              (CTSD), IAIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta

Zuhairini. 1995. Metodik pendidikan Islam. IAIN Tarbiyah Sunan Ampel Press. Malang.

 

 

 

 

 

    

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1,397 thoughts on “Silabus Tafsir II Tarbiyah

  1. I Just Saw Talaash Aamir Khan’s Next First Half Leaked Full Free Download. It Is Really Awesome. Check The Movie

  2. Whats Taking place i am new to this, I stumbled upon this I’ve found It positively helpful and it has aided me out loads. I hope to contribute & help different users like its helped me. Great job.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>